Sondag 14 April 2013

rute menuju ponpes Riyadhul 'Ulum, Tasikmalaya




RUTE MENUJU PONPES RIYADHUL ‘ULUM WAD DA’WAH, CONDONG. TASIKMALAYA.

            Assalamu’alaikum...
            Ponpes Riyadhul ‘Ulum adalah salah satu pondok moedern di daerah Jawa Barat, santrinya sudah begitu banyak. Model pendidikannya seperti Gontor dengan penekanan bahasa Arab dan Inggrisnya. Serta dengan organisasi-organisasi yang banyaknya bukan main.
            Bagi anda yang belum tahu rute menuju alamat pondok pesantren tersebut. Berikut saya akan mencoba untuk menjelaskan.
            Pertama, dari segala arah, turun di terminal Tasikmalaya. Atau jika ketika menunggu bus tidak ada yang jurusan langsung Tasikmalaya, ambil saja jurusan Cirebon. Sesampainya di terminal Cirebon, cari armada Bus jurusan Tasikmalaya ( busnya tidak terlalu besar, hanya berukuran sedang ), atau bisa juga cari bus jurusan Bandung ( karena jurusan Bandung itu pasti melewati Tasikmalaya ). Sekedar pemberitahuan, ongkos Cirebon-Tasikmalaya itu normalnya 20.000. kalau kondektur minta lebih tolak saja. Dan pemberitahuan lagi, hati-hati dengan pengamen terminal cirebon. Sedia receh sebelum naik bus. Hehehe....
            Perjalanan tasik-cirebon kurang lebih 3 jam.
            Kedua, ketika sudah sampai terminal Tasikmalaya. Cari angkot jurusan Pancasila, ( angkutannya berupa mikrolet, berwarna oranye atau putih ). Bayarnya tidak sampai 5.000.
            Ketiga, setelah sampai di Pancasila ( pancasila itu nama pasar atau pusat keramaian ). Cari angkot lagi yang melewati daeras desa Setianegara, dan sekitarnya. Jika sudah naik angkot, turun di Lawang Condong. ( tarifnya sekitar 2.000-3.000 ).
            Ke empat, jika sudah turun, naik ojek saja. Atau jalan kaki ( jaraknya dekat kok, kalau nggak salah tidak sampai 1 KM ). Letak persis pesantren itu di dalam perkampungan, masuk gang kecil dengan gedung bangunan yang padat.
            Kelima, terserah anda mau ngapain di pondok pesantren Riyadhul Ulum Wadda’wah.
            NB  : kalau tidak mau pusing-pusing gonta-ganti angkot. Naik ojek saja dari terminal Tasikmalaya, bilang saja turun di ponpes Riyadhul ‘ulum. Kampung Condong, Desa Setianegara, Kec. Cibeureum. Tapi tarifnya jauh lebih mahal mungkin....hehe
            Sekian, jika ada yang salah mohon di benarkan.
            Wassalamu’alaikum

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking