Pages

15 Desember 2014

Rute Menuju Stain Pekalongan



Rute Menuju Kampus STAIN Pekalongan

Asssalamu’alaikum….
Kali ini saya akan membahas tentang Kampus STAIN Pekalongan, kampun yang bisa dikatakan terbesar di wilayah Pekalongan, dan satu-satunya kampus yang negeri. Kampus ini dulunya adalah cabang dari IAIN Walisongo, namun tahun 1998 (kalo nggak salah) berdiri sendiri menjadi STAIN Pekalongan.
Ya, langsung saja, berhubung kian lama kampus ini makin banyak mahasiswanya dari berbagai kota, banyak pula yang bingung sebenarnya dimana kampus ini berada. Dan sebenarnya, kampus ini dapat dituju dari berbagai macam jalur.  Dan. ……..begini jalurnya.

1.      Rute khusus wilayah Batang dan sekitarnya
Banyak warga Batang yang kuliah disini, dan banyak yang tidak tahu dimana stain berada. Baik. Ini dia rutenya.
            Pertama yang harus diketahui adalah Perempatan Pantura Grogolan, setelah itu lurus ke utara, mentok terus hingga sampai ke Borobudur (salah satu Mall di Pekalongan). Selanjutnya untuk cara mudahnya, tetap berjalan lurus melewati jembatan , lalu mengikuti jalur lingkaran (namanya daerah Jetayu), pelan-pelan saja. Nanti akan melihat kantor pos Pekalongan (yang berada di tengah-tengah dua jalan). Lalu ambil yang jalan sebelah kiri kantor Pos, atau jalur yang sebelah kanan kita jika dari arah Borobudur. Berhasil……selanjutya brjalan lurus lagi, dan disitu akan ditemui pertigaan (yang ada tugu semacam bunderannnya). Lalu ambil yang arah kanan. Setelah itu…..jalan lurus, lurus terus, tidak adak 1 KM akan dijumpai kampus Stain Pekalongan yang berada di jalan Kusuma Bangsa.
            Selesai…..yess. perlu diketahui, jalur itu adalah jalur cukup mudah, tapi sebenarnya banyak jalur lain yang bisa ditempuh. Tapi dengan tahu jalur itu, dengan sendirinya orang-orang yang baru kenal stain makin lama akan mengenal jalan lain menuju Stain. Banyak jalan menuju Stain
            Dan bagi yang ingin menuju stain bukan dengan kendaraan pribadi. Langkah pertama adalah sampai di terminal Pekalongan, cari angkot warna kuning jurusan THR. Setelah naik, sampai di tempat permberhentian (pertigaan lampu merah depan stasiun Pekalongan), naik angkot lagi yang jurusan THR-Boom (atau tanya sama sopirnya saja). Dan sampai di Stain. Selesai. Yess……tarifnya mungkin sekitar 10 ribu.
            Atau kalau mau mudah, ngojek saja ke Stain (ongkosnya sekitar 20 ribuan dari terminal Pekalongan).

2.      Rute dari Pekalongan dan sekitarnya
Saya tidak akan terlalu panjang menerangkan, karena pasti sudah banyak yang tahu. Disini saya Cuma akan menerangkan rute yang mudah diterapkan (meski cukup jauh).
Pertama sampai dulu di pertigaan lampu merah THR (depan stasiun dan sebelum pom bensin sriratu yang sudah bubar kalau dari arah barat). Setelah itu lurus terus, mentok sampai ke pertigaan STMIK Pekalongan, ambil arah kanan…lurus terus. Mentok lagi ke pertigaan yang cukup besar. Lalu ambil kiri, bablas lurus. Dan sampailah di Stain Pekalongan.
Oke…..sekian. terima kasih.

Wassalamu’alaikum……


0 opmerkings:

Plaas 'n opmerking